SSIA AKAN GARAP PROYEK Rp10 TRILIUN DI KAWASAN KUNINGAN.

in Berita Saham by

(23/03/2017), Jakarta. PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) bakal mendirikan gedung perkantoran dan apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan yang akan memakan total biaya mencapai Rp10 triliun.

Investor Relasi Surya Semesta Internusa, Erlin Budiman mengungkapkan, perseroan memiliki lahan seluas 2,3 hektare di sekitar Hotel Gran Melia. Untuk tahap awal, perusahaan berencana membangun sebuah menara perkantoran dengan tinggi sekitar 39 lantai.Image result for kawasan industri surya semesta internusa

“Tahun depan kami mulai bangun satu tower, nilainya sekitar Rp2,5 triliun. Konstruksi 2018, diharapkan selesai 2021,” kata dia.

Namun, Erlin juga mengatakan kalau nantinya pembangunan tak berhenti di situ saja. Perseroan mengincar pembangunan tiga menara, dimana dua menara adalah perkantoran dan satu menara merupakan hotel dan apartemen.

“Rencana ada tiga tower, satunya hotel apartemen. Nilai total bisa Rp10 triliun, targetnya 2024 selesai,” bebernya.

Lebih lanjut Erlin bilang, dalam proyek ini perseroan ingin mencari rekan perusahaan lain. Ia mengaku perusahaan lebih tertarik dengan rekanan kerja sama dari perusahaan asing.

“Kami masih cari partner. Maunya partner asing, karena untuk promosi. Apalagi rencananya gedung perkantoran ini adalah Grade A,” jelas Erlin.

Sementara terkait pendanaan proyek, Erlin menyebutkan, SSIA mencanangkan belanja modal senilai Rp1,5 triliun pada tahun ini, di mana Rp1 triliun dikhususkan untuk properti. Untuk tahun depan, ia bilang kalau pihaknya akan memperoleh dana dari hasil penjualan saham konsesi tol Cikopo-Palimanan (Cipali). (end/fu)

Sumber : http://www.iqplus.info/news/stock_news/ssia-ssia-akan-garap-proyek-rp10-triliun-di-kawasan-kuningan,80141335.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Berita Saham

Go to Top