ADB KUCURKAN PINJAMAN Rp133 TRILIUN UNTUK INFRASTRUKTUR RI.

in Berita Saham by

(21/03/2017) – Asian Development Bank (ADB) berkomitmen memberikan pinjaman sejumlah US$ 2 miliar per tahun kepada Indonesia dalam jangka waktu 5 tahun. Pinjaman sejumlah US$ 2 miliar per tahun atau setara US$ 10 miliar atau sekitar Rp 133 triliun (kurs Rp 13.300/US$) dari 2014-2019 diberikan untuk modal pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“US$ 2 miliar dolar per tahun dalam jumlah yang sama hingga 2019,” jelas Deputy Country Director ADB Sona Shrestha dalam acara Meeting Asia’s Infrastructure Needs di Ballroom Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Selasa.
Image result for pinjaman uang Ri
Besaran pinjaman tersebut diberikan untuk pembangunan berbagai infrastruktur di Indonesia, meliputi sektor energi, pengembangan kawasan, proyek irigasi, dan waduk.

“Proyeknya mulai dari energi, pengembangan kawasan, irigasi, dan manajemen perairan,” tutur Sona.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas Wismana Adi Suryabrata menambahkan, komitmen pinjaman dana dari ADB juga bisa dijadikan sebagai proses pembelajaran dalam membangun suatu proyek infrastruktur. Pasalnya, pinjaman yang diberikan oleh ADB untuk pembangunan proyek infrastruktur akan dilihat hasil akhirnya.

“Meminjam itu sekalian belajar sekaligus knowledge untuk bangun proyek,” tutur Wismana. (detikfinance)

 

Sumber : http://www.iqplus.info/news/market_news/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Berita Saham

Go to Top