BCA Crossing Saham Rp177 T dari Total Transaksi Rp189 T

in Berita Saham by

Jakarta, CNN Indonesia — Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat total transaksi hari ini sebesar Rp189 triliun ditengah turunnya IHSG hingga empat persen pada penutupan hari ini. Tingginya total transaksi tersebut disebabkan adanya transaksi crossing saham hingga Rp177 triliun.

Analis Daewoo Securities Heldy Arifien menyatakan, transaksi crossing saham ini terjadi pada tiga emiten, salah satunya PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT MNC Land Tbk (KPIG). Namun, dari beberapa emiten tersebut, transaksi crossing saham terhadap BBCA yang paling tinggi, sedangkan nilai transaksi KPIG terbilang kecil.

“Iya ini ada crossing saham dari BCA Securities nilainya Rp177 triliun. Sisanya dua emiten lagi seperti KPIG, tapi nilainya kecil,” ungkap Heldy, Jumat (11/11).

Transaksi crossing saham ini, lanjut Heldy, dilakukan oleh BCA Securities lalu juga dilakukan pembelian oleh BCA Securities. Harga saham BBCA dijual dengan harga Rp15.225 per lembar. Sementara, jumlah saham yang terjual sekitar 116,3 juta lot. “Iya jumlah saham sekitar 116,3 juta lot,” terang dia.
Bersamaan dengan transaksi tersebut, harga saham BBCA ditutup turun 550 poin (3,61 persen) ke level Rp14.675, setelah bergerak dengan rentang harga Rp14.500-Rp15.000. (gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Berita Saham

Go to Top