Diversifikasi Investasi

in Komik Investasi by

Pada dasarnya tidak ada seorang pun yang ingin gagal dalam berinvestasi. Itu sebabnya untuk menghindari kerugian dalam jumlah yang besar dan mencari peluang keuntungan sebanyak-banyaknya, seorang pengusaha akan melakukan diversifikasi.

Dengan menempatkan sejumlah dana pada instrumen investasi yang berbeda, Anda bisa meminimalisasi kerugian dalam jumlah besar. Usaha ini menerapkan prinsip “don’t put your eggs in one basket”. Apabila rugi, tidak rugi total, masih ada jenis investasi lain yang masih berjalan.

Dengan melakukan diversifikasi, Anda bisa juga mengatur strategi pertumbuhan aset—baik real asset maupun paper asset—dan tidak sekadar berspekulasi.

Anda bisa membuat skenario jangka pendek seperti berinvestasi emas dan deposito, dan mengombinasikannya dengan investasi jangka panjang seperti properti atau tabungan pensiun.

Atau untuk Anda yang berjiwa risk taker, Anda juga bisa menanamkan modal pada beberapa jenis saham dengan tingkat risiko yang berbeda dan mengatur capital gain-nya untuk memperoleh peluang keuntungan yang lebih besar.

Intigadget WA : 08116062089 E-Mail : intigadget@gmail.com Line : @intigadget

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Komik Investasi

Analisis Fundamental

Analisis Fundamental adalah teknik analisa yang umumnya digunakan oleh investor untuk membantu

Saham Diskon

Para pelaku pasar bisa melakukan reposisi portofolio dengan memanfaatkan situasi indeks harga

Apa itu Bottom ?

Bottom adalah titik harga terendah yang bisa dicapai oleh pergerakan harga dalam
Go to Top