DPR Dapuk Wimboh jadi Ketua DK OJK

in Berita Saham by

Indonesia — Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memutuskan Wimboh Santoso lolos uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022.

Berdasarkan hasil pemungutan suara yang diambil petang ini, Kamis (8/6), Wimboh mengantongi 50 suara anggota. Sementara, Sigit Pramono hanya mendapatkan empat suara dan satu suara abstain.

DPR Dapuk Wimboh jadi Ketua DK OJK
Wimboh Santoso mengantongi 50 suara anggota. Sementara, Sigit Pramono hanya mendapatkan empat suara dan satu suara abstain. (Detikcom/Grandyos Zafna).

“Dengan ini yang terpilih menjadi Ketua DK OJK adalah Wimboh Santoso,” ujar Ketua Komisi XI Melchias Markus Mekeng di Gedung DPR.

Hingga saat ini, Komisi XI DPR masih melangsungkan pemungutan suara untuk sisa enam kursi jabatan anggota DK OJK.

Wimboh pernah menjabat sebagai direktur eksekutif International Monetary Fund (IMF) dan kepala perwakilan BI di New York, direktur Direktorat Pengaturan Perbankan BI pada 2010-2012.  Pada 2015 lalu Wimboh menjabat sebagai komisaris utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan, Panitia Seleksi DK OJK telah menerapkan seleksi ketat untuk dua kandidat yang memperebutkan kursi ketua, yakni Sigit dan Wimboh.

“Kualifikasi untuk ketua, saat kami seleksi dari tahap pertama sampai tahap akhir, pertanyaannya jauh lebih banyak menyangkut kemampuan seseorang untuk memimpin keseluruhan OJK,” tegas dia. (bir)

Sumber : http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20170608202524-78-220449/dpr-dapuk-wimboh-jadi-ketua-dk-ojk/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Berita Saham

Go to Top