Duet Agung kuasai bisnis apartemen ibu kota

in Berita Saham by

(12/04/2017) JAKARTA. Keterbatasan lahan di sekitar Jakarta menyebabkan bisnis hunian jangkung masih bakal terus tumbuh. Kondisi ini memicu para pengembang terus berupaya menggarap proyek apartemen di sekitar Jakarta.

Colliers Indonesia mencatat, hingga kuartal I tahun ini, ada sekitar 178.969 unit apartemen di sekitar Jakarta. Jumlah ini dipastikan bakal membengkak dalam tiga tahun ke depan. Konsultan properti ini memproyeksikan, akan ada tambahan 59.017 unit apartemen dalam tiga tahun ke depan.Duet Agung kuasai bisnis apartemen ibu kota

Perincianya, terdapat 21.167 unit proyek apartemen yang bakal kelar tahun ini. Lantas tahun depan ada sekitar 28.303 unit. Dan di tahun 2019 nanti masih ada tambahan pasokan unit apartemen sebanyak 9.547 unit.

Sejumlah pengembang besar dan menengah terlibat di proyek hunian jangkung di sekitar Jakarta. Menurut Ferry Salanto, Senior Associate Director Colliers Indonesia ada dua pengembang besar yang menguasai pasokan unit apartemen di Jakarta.

Urutan pertama adalah PT Agung Podomoro Tbk (APLN) dan di posisi runner up yakni Agung Sedayu Group. Ferry mengaku tidak mempunyai data pasti soal jumlah pasokan unit apartemen yang dimiliki kedua pengembang tersebut. Begitu pula urutan pengembang berikutnya.

Yang jelas ia menyebutkan, ke depan, pasokan apartemen di Jakarta akan lebih banyak menyasar wilayah Jakarta Barat lantaran banyak warga “keturunan” yang tinggal di wilayah tersebut. “Kalau di Jakarta Selatan, orang membeli apartemen untuk berinvestasi,” katanya, kepada KONTAN, Selasa (11/4).

 

Menambah proyek

Wibisono, Hubungan Investor PT Agung Podomoro Land Tbk mengakui, pihaknya memang banyak memiliki proyek apartemen terutama yang berada di sekitar Jakarta. Menurut hitungannya, hingga saat ini, Agung Podomoro sudah mempunyai sekitar 85.000 unit apartemen di Jakarta.

Nah, jumlah ini dipastikan bakal bertambah. Soalnya, pengembang ini tengah menggarap hunian jangkung berna,a Grand Madison Park di Tanjung Duren, Jakarta Barat dengan kapasitas 330 unit.

Sayang Wibisono tidak merinci soal target dari proyek tersebut. “Kami tidak disclose target marketing sales untuk tiap proyek,” katanya kepada KONTAN.

Sedangkan menurut Theresia Rustandi, Sekretaris Perusahan PT Intiland Development, pihaknya saat ini sudah memiliki sekitar 5.000 unit apartemen di Jakarta. Dan tahun ini menggarap proyek The Hamilton di Jakarta Selatan dan Regatta London Tower di Jakarta Utara.

Sumber : http://industri.kontan.co.id/news/duet-agung-kuasai-bisnis-apartemen-ibu-kota

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Berita Saham

Go to Top