http://webwisata.com/wp-content/uploads/2015/02/solo-travelling-wisata-indonesia.jpg

Ini Sebabnya Mengapa Harus Travelling Sendirian

in Uncategorized by

SAAT memutuskan travelling sendirian, harus sadar bahwa 100 persen perjalanan ada di tangan Anda sendiri. Namun, pengalaman ini memberi banyak manfaat.

Ada banyak manfaat yang akan Anda rasakan saat bepergian sendiri, yang tidak bisa Anda dapatkan saat bepergian ramai-ramai. Tentu saja ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan dalam hidup.

Berikut alasan mengapa harus travelling sendirian dilansir dari Stuff, Rabu (21/9/2016):

Melihat apa yang ingin dilihat

Saat bepergian bersama teman-teman, Anda menyadari tidak semua orang memiliki tujuan untuk melihat sesuatu yang sama.

Sehingga momen travelling sendirian adalah hal yang harus Anda manfaatkan untuk melihat apapun yang ingin Anda lihat. Anda bisa menghabiskan waktu untuk duduk di pantai dari siang hingga sore hari.

Bertemu orang baru dan belajar budaya lokal

Travelling bersama teman-teman membuat berada di zona nyaman, di mana Anda akan selalu merasa aman dan terlindungi. Padahal, bisa menguji kemampuan diri Anda sendiri untuk bersosialisasi dengan orang-orang baru dan menemukan teman.

Anda juga bisa berinteraksi dengan orang-orang lokal dan menghabiskan waktu untuk belajar budaya lokal, hal yang tidak bisa Anda lakukan sepuasnya jika pergi bersama orang lain.

Lebih berhati-hati menghabiskan uang

Saat bepergian bersama orang lain, mungkin tidak akan takut kehabisan uang karena masih ada orang lain yang bisa menanggungnya saat butuh. Tetapi saat travelling sendiri, Anda akan lebih berhati-hati untuk menghabiskan uang.

Sadar bahwa melakukan semuanya sendiri tidak masalah

Saat Anda sedang tidak ingin berbicara dengan orang lain, menghabiskan waktu sendiri adalah hal terbaik. Dari sini, Anda akan berpikir bahwa melakukan semua tidak sendiri tidak masalah.

Bangga

Travelling sendiri bisa memberi perasaan bangga. Setelah bisa mengatur semua perjalanan sendiri, tentu ada perasaan bangga yang bisa didapatkan dari pengalaman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*