Untungnya Investasi Saham Jangka Panjang

in Komik Investasi by

Sejak Juli 1997 sampai dengan akhir Agustus 2013, IHSG sudah mencetak kenaikkan keuntungan 470%. Kalau cut-loss, kamu  tidak merasakan kenaikkan nilai investasi saham hampir 5 kali lipat..

Berikut perkembangan IHSG 1997 – 2013 dalam gambar di samping. Dengan melakukan cut-loss di titik A (krisis 1998) atau di titik B (krisis 2008), kamu kehilangan kesempatan menikmati rentang kenaikkan harga saham yang dicapai pada titik C.

Kalau boleh buka2an ya, sebenarnya investor jangka panjang paling nungguin yang namanya krisis. Soalnya saat krisis, harga saham perusahaan bagus jadi receh semua, jadinya bisa borong banyak deh…

Menurut data.. jika kamu berinvestasi selama 20 tahun, kamu akan mengalami yang namanya masa krisis sebanyak 2 kali (contoh 1998 & 2008). Saat itulah kamu bisa benar-benar melipat gandakan aset kamu, dan tidak usah takut, dalam masa-masa krisis, negara hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk kembali ke keadaan semula (1 tahun masa krisis & 1 tahun lagi untuk pulih ke keadaan semula)

Banyak lho investor saham yang justru seseorang yang sangat sibuk, sibuk kuliah lah.. sibuk kerja lah.. sibuk ngurusin bisnis lah.. sibuk jalan-jalan lah..

Dan kalo kamu tipe orang yang gak punya waktu banyak, berarti kamu cocok untuk berinvestasi saham… Soalnya saham emang gak perlu ditungguin!

Intigadget WA : 08116062089 E-Mail : intigadget@gmail.com Line : @intigadget

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*