Investasi Sejak Dini, Rahasia Hidup Sukses!

in Komik Investasi by

Penghasilan sendiri belum punya. Uang jajan pun masih menanti kucuran dana dari orang tua. Namun, siapa bilang kita tidak bisa mulai berinvestasi. Jangan merasa terlalu dini untuk mulai mengenal dunia pasar modal. Warren Buffett, pengusaha besar dan investor AS, membeli saham pertamanya di usia 11 tahun. Dan, dia merasa sudah terlambat untuk memulai berinvestasi.

Belajar dari Buffett, kita pun bisa mulai berkenalan dengan dunia investasi. Caranya, bisa dengan mulai belajar berinvestasi. Misalnya saja, investasi lewat dunia pasar modal. Jangan salah, dengan dana minim sebenarnya bisa menjadi modal kita untuk menanam saham dalam sebuah perusahaan melalui pasar modal ini.

Bagi kamu yang ingin memulai perencanaan investasi sedari dini, tetapi belum memiliki banyak modal, tak perlu khawatir. Kini, tepatnya sejak 6 Januari 2014 lalu, untuk membuka akun pasar modal, transaksi saham bisa dimulai dengan setoran awal Rp 200 ribu. Bahkan di beberapa sekuritas Seperti di Phintraco Sekuritas kamu sudah bisa buka rekening investasi mulai dari setoran awal Rp 100,000 saja. Keuntungan menjadi pelaku pasar modal atau sebagai seorang investor sendiri sangatlah banyak. Bagi masyarakat luas di suatu negara, tentu berfungsinya pasar modal akan menunjang pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Keuntungan untuk kita pribadi yang melakukan transaksi saham dalam pasar modal, di antaranya sebagai sarana untuk mengalokasikan sumber dana secara optimal serta menyediakan sumber pembiayaan jangka panjang. Hal ini tentu sangat berguna bagi para generasi muda yang kelak menjadi pelaku industri di masa depan.

Intigadget WA : 08116062089 E-Mail : intigadget@gmail.com Line : @intigadget

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Komik Investasi

Analisis Fundamental

Analisis Fundamental adalah teknik analisa yang umumnya digunakan oleh investor untuk membantu

Saham Diskon

Para pelaku pasar bisa melakukan reposisi portofolio dengan memanfaatkan situasi indeks harga

Apa itu Bottom ?

Bottom adalah titik harga terendah yang bisa dicapai oleh pergerakan harga dalam
Go to Top