Sido Muncul Lirik Pasar Ekspor Jepang dan Filipina

in Berita Saham by

(29/03/2017) Jakarta. Produsen obat-obatan herbal PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk masih melirik peluang untuk memperbesar pasar ekspor pada tahun ini dengan merambah pasar Jepang dan Filipina.

“Porsi ekspor diharapkan naik dalam tempo satu atau dua tahun ke depan, perusahaan ini akan membuka kantor perwakilan dan membuka jaringan distribusi di Jepang dan Filipina. Di kedua negara tersebut, kami belum tertarik untuk menggandeng pihak lokal, supaya kami bisa lebih fokus terhadap usaha kami sendiri,” kata Direktur Utama Sido Muncul, Jonatha Sofjan Hidayat kepada pers di Jakarta, Rabu (29/3).

Perusahaan dengan kode emiten SIDO telah mempelajari karakter pasar sebelum memutuskan ekspor produknya. Masyarakat Asia merupakan masyarakat yang paling gemar dengan obat herbal.

“Usaha mencetak kinerja penjualan di Asia itu membutuhkan waktu tidak sebentar. Supaya bisa berkonsentrasi menggarap negara tujuan ekspor, harus bangun kantor di sana, mencari tenaga kerja, serta membangun distribusi,” papar Jonatha.

Selain di kedua negara tersebut, Sido Muncul sebelumnya tertarik masuk ke pasar Tiongkok. Namun demikian, rencana tersebut harus ditunda karena mereka belum mengetahui secara pasti bagaimana karakter pasar obatan herbal di Negeri Panda.

Saat ini, produk Sido Muncul sendiri telah merambah beberapa negara di Asia, Eropa, dan Afrika. Seperti Malaysia, Brunei, Korea Selatan, Australia, Rusia, Nigeria, dan beberapa negara lain.

Ekspansi pasar Asia untuk memperbesar ekspor yang baru berkontribusi sekitar 5% dari penjualan. Adapun 95% penjualan lain berasal dari dalam negeri.

Sumber : http://www.imq21.com/news/read/430114/20170329/125801/Sido-Muncul-Lirik-Pasar-Ekspor-Jepang-dan-Filipina.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Berita Saham

Go to Top