WSKT mulai pakai dana talangan pembebasan lahan

in Berita Saham by

JAKARTA. PT Waskita Karya Tbk (WSKT) mulai menggunakan dana talangan untuk kebutuhan pembebasan lahan proyek jalan tol.

“Kami telah melakukan pencairan dana Rp 20,48 miliar,” kata Ariandi Siregar, Sekretaris Perusahaan WSKT dalam keterangan resminya, Selasa (7/3).

Pencairan itu dilakukan pada 27 Februari 2017. Adapun keperluan pencairannya adalah untuk pembebasan lahan proyek Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Seperti diketahui, WSKT telah berkomitmen dalam mengalokasikan dana talangan sebesar Rp8,4 triliun. Dari jumlah sebesar itu, sebanyak Rp850 miliar telah disetorkan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Perseroan tahun lalu juga memperoleh fasilitas pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dengan nilai maksimal sebesar Rp 3,7 triliun.

Dana tersebut akan diteruskan kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang kemudian dipinjamkan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sebagai dana talangan pengadaan lahan untuk menunjang kegiatan usaha perseroan.

Ruas tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung merupakan bagian dari proyek Trans Sumatera sepanjang 180 kilometer (km).

 

Sumber : Kontan

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Berita Saham

Go to Top